Tentang Darum

Pondok Pesantren Putri Dar Ummahatil Mukminin Pengasuh : Al Ustadz Achmad Jamal bin Toha Baagil Musyrif ‘am : Al Habib Umar...

Pondok Pesantren Putri Dar Ummahatil Mukminin




Pengasuh : Al Ustadz Achmad Jamal bin Toha Baagil
Musyrif ‘am : Al Habib Umar bin Muhammad bin Hafidz (Hadramaut) 
Alamat : Jl. Metro No 17 Batu Malang, Telepon: 0341-590389
Web : www.darum.or.id Email: u.mukminin@gmail.com 

Terdaftar di Kementrian Agama nomor Kd.13.38/4/PP.00.7/368a/2011

Terletak di daerah pegunungan yang jauh dari keramaian. Dengan latar belakang pemandangan yang indah dan udara yang segar. Suasana belajar yang benar-benar kondusif bagi santri.



Menjadi pondok pesantren putri yang mencetak muslimah yang gemar menuntut ilmu serta mengamalkannya, memiliki adab dan akhlak yang mulia, senantiasa menyucikan diri dari penyakit-penyakit hati, dan semangat untuk berdakwah dengan berpegangan pada tradisi salafunas sholihin

Misi:
1.     Mendidik santri agar cinta dan gemar menuntut ilmu serta sibuk mengamalkannya. Ilmu yang dipelajari melalui guru-guru yang memiliki sanad keilmuan yang jelas.
2.    Mendidik santri agar senantiasa menyucikan hatinya dari penyakit-penyakit hati dan menyucikan akhlaknya dari perilaku yang tercela.
3.     Mempelajari sunnah-sunnah Rosulullah SAW dan adab beliau sehari-hari serta mempraktekkannya
4.     Mendorong santri untuk memiliki semangat yang tinggi dalam berdakwah dan menyebarkan ilmu Rosulullah SAW


Setiap tahun santri akan menjalani 2 marhalah (semester), ganjil dan genap. Tiap marhalah lamanya sekitar 4 bulan.









Kewajiban orang tua/wali santri :
PROGRAM UNGGULAN 

HUMAIRO (Pengkaderan Santri)
Seminggu tiap tahunnya di bulan robiul awal santri akan mengikuti program Humairo sebagai pembekalan dalam berdakwah. Materi yang disampaikan di antaranya adalah :
·         Presentasi tentang ummahatul mukminin (menggunakan power point)
·         Mengenal kepribadian diri dan gaya belajar
·         Organisasi dan kepemimpinan
·         Menyusun proposal dan LPJ (laporan pertanggungjawaban)
·         Team building dan manajemen konflik
·         Mengenal paham-paham sesat

POSOAN NGALAP BERKAH
Pada tanggal 1-17 Romadhon, kami mengadakan pesantren kilat untuk umum. Materi yang dipelajari di antaranya :
·         Kupas tuntas haid, nifas, dan istihadhoh
·         Fiqih warisan
·         Fiqih nikah
·         Tajwid dan ghorib

LIBURAN CERIA dan LIBURAN SERU di Kota Apel
Untuk mengisi liburan sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat, kami mengadakan program pesantren kilat. Liburan Ceria ditujukan untuk siswi SD/MI kota batu selama 3 hari. Sedangkan Liburan Seru ditujukan untuk siswi SMP/SMU/Mahasiswi se-Malang Raya menginap selama 4 hari 3 malam. 
Kedua program ini dikemas sesuai dengan jiwa anak muda yang dinamis. Materi yang disampaikan seringkali dalam bentuk drama, role play, games, pemutaran video. Tidak hanya tadarus, belajar hadits dan fiqih, peserta juga dikembangkan kreativitasnya melalui sesi presentasi, kreativitas, dan inagurasi.


PROGRAM MAIMUNAH (Santri Pulang Pergi)
Bagi remaja kota Batu yang ingin mengikuti aktivitas pondok tanpa menginap, kami menyediakan Program Maimunah. Tiap hari pukul 07.00 – 12.30 bergabung dengan siswi muqim untuk mengikuti pelajaran. Biaya yang kami tawarkan cukup murah, hanya Rp 100.000,- tiap bulannya. Libur di hari jumat. 

MADRASAH DINIYAH UMMU HABIBAH
Di sore hari, kami membuka madrasah diniyah untuk siswi kelas 3 ke atas. Setiap hari jumat, sabtu, dan ahad siswi akan menerima materi alquran, hadits, fiqih, tauhid, siroh, bahasa arab, dan akhlak. Materi dikemas ringan dan mengikuti kemampuan siswi.


Ekstra Kurikuler :
Untuk membekali santri dengan berbagai skill (keahlian) maka kami menyediakan beberapa ekstra kurikuler yang dapat diikuti sbb :
1.      Komputer (microsoft office dan desain grafis)
2.      Hadrah (rebana dan qosidah)
3.      Handy craft (menyulam dll)
4.      Tata boga (memasak dan membuat aneka kue kering/basah)
5.   Fotografer


Fasilitas pondok : 






Name

Artikel,6,Audio,5,Buletin,5,Ceramah Habib Jamal,7,Galeri,7,Profil,1,Video,4,
ltr
item
Dar Ummahatil Mukminin: Tentang Darum
Tentang Darum
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhS3jF_oX7f13dtblzW5kHj50-Hpthmo4NTOXgiYLorpfpUtPXRN_rFvtud_ughqT8h9yvgIQ9eHgMPxwZFeYeDNI02zY_35PbnTxmJS58LGDX6ui_RffTZw9gd5jJwxnWXF_UD8sXlRg/s640/ATAU+INI+2.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhS3jF_oX7f13dtblzW5kHj50-Hpthmo4NTOXgiYLorpfpUtPXRN_rFvtud_ughqT8h9yvgIQ9eHgMPxwZFeYeDNI02zY_35PbnTxmJS58LGDX6ui_RffTZw9gd5jJwxnWXF_UD8sXlRg/s72-c/ATAU+INI+2.jpg
Dar Ummahatil Mukminin
http://www.darum.or.id/2016/01/tentang-pondok-pesantren-putri-dar.html
http://www.darum.or.id/
http://www.darum.or.id/
http://www.darum.or.id/2016/01/tentang-pondok-pesantren-putri-dar.html
true
67918956061357283
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy